MERANTAU part I (introduce my 2nd fam in Depok) 03 Juni 2017



Tepat 16.00 WIB lebih sedikit gue tiba di Jakarta oh my God?  So long, cause this is the second I touched in Jakarta again till 8 years ago. Gak nyangka aja ya udah 8 tahun lamanya dan diumur udah 17 tahun nginjak bandara Jakarta lagi dan seorang diri pula L sedih sih pasti ya kalo, 8 tahun lalu gue bertiga sama orang tua gue datangnya ke Jakarta. Sekarang gue berjuang sendiri nginjak Jakarta.

Setelah berputar-putar nyari pengambilan bagasi dimana ya? Ya kali bandara seluas ini bisa hilang guee.. *weitc I’m trying to say ‘gue’* tapi gue ingat sih mama pernah ngomong sebelum berangkat ‘nanti kalo gak tau dimana ngambil bagasinya tanya aja ke petugasnya disitu tapi lihat harus yang benar-benar petugas ya’ ya kalian pasti taulah gimana Jakarta? Semua ada disini jadi wajar aja orang tua ngomong kayak gitu.


Karna I’m still remember omongan mama tanpa malu-malu gue nanya ke petugas disitu .

‘Misi pak numpang nanya pengambilan bagasi dari timika-denpasar-jakarta dimana ya’

‘oh dari timika ya sebelah sana mbak’ baru kali ini gue dibilang mbak yahahaha

Uhm.. singkat cerita gue udah ngambil bagasi gue dan saatnya gue keluar dari bandara yang gedenya kayak satu Timika L busett keluarnya aja pusing bgt gak ngerti harus keluar darimana akhirnya gue ngikut mbak” bule yang juga sama-sama nyasar HAHAHAHA udah ya udah bagian yang ini ribet ceritanya wkwkwk males ah diceritaiinya.

And then.. gue dijemput sama saudara dari keluarga bapak guee yaps! Kel.Lubis gue manggilnya Opung silsilahnya panjang deh ga panjang juga sih intinya opung kandung gue kakak adek-an sama keluarga yang akan nge-jemput gue hmm gue baru tau juga kalo gue punya saudara di Jakarta yang dari bapak gue tapinya haha selama ini sih kenalnya dari keluarga mama aja yang ada di Jakarta heeheheheh

Okay, setelah gue mutar-mutar lamanya di bandara akhirnya deh gue diketemuin sama Opung Doli (kakek laki-laki) hebat ga ya? Hebat dong secara gue aja gak tau gue berada dimana saat itu wkwkw

‘tasya lubis ya? ‘

‘iya *raut muka ragu”* Ya karna sebelumnya juga gue gak tau dan gak kenal karena jarak dan waktu yang memisahkan gue cuman pernah ketemu sama opung boru (nenek perempuan&istrinya opung doli) dan itu 8 tahun yang lalu GILAA gak? Burem-burem gue ingatnya ‘oh iya opung apa kabar *nyengir*’ ‘baik-baik ayoo ayoo’ OK HAY!!! Disingkat lagi ya hehe disensor bagian ini wkwkwk. Ya gitu deh ada percakapan intim gitu EA EA gak deng.

 Hasil gambar untuk walking alone


Kalo mau tau bgt letak persaudaraan gue sama opung gue ini dimana bakal gue jelasin dikit ya plus kalo gue salah ato ada dari keluarga gue yang baca gue minta maaf duluan hehe. Jadi bapakk saya punya bapak gue panggil opung right? Nah keluarga gue yang dimana gue tinggal di rumahnya ini punya bapak juga kan ya? Pasti anak-anaknya manggil opung kan ? ANDD THEN opung kandung gue kakak adik sama opung dari keluarga gue yang dimana gue tinggal di rumahnya, kalo kalian gak ngerti gak usah dingertiin deh ya intinya masih saudara dekat BGT. Apalagi dari silsilah laki-laki itu pasti erat BGT.

19.00 WIB kurang dikit gue nyampe ke Depok tempat dimana Opung gue tinggal J gue ingat ga ingat sih karena udah lama bgt woyy terakhir kali gue injak rumah opung aja gak tau kalo itu saudara gue *ampuni saya* dan gue juga gak tau itu udah kota depok hahahaha ngeri ga sihh. Nyampe di rumah yang super nyaman buat gue ngerasa tinggal di rumah gue sendiri yaps! Rumah opung tuh.. hampir mirip kayak rumah gue di timika L sederhana dan gak mewah eh eh tapi tapi gue nyampe di rumah opung langsung Tepar gueenya ga ngerti lagi selama di pesawat gue emang ga tidur sih makanya pas di mobil menuju rumah opung gue muntahhh…. Gue agak malu karena tu kesan pertama yang GAK BANGET maaf ya pungg,, sama sekali ga maksud.


Gue kenalan sama namboru-namboru gue yeahh.. di indonesiakan namboru ga tau artinya apa nanti deh cari google aja yaakk hahaha hmm semacam tante kayaknya deh tapi dari pihak keluarga laki-laki *maybe* entahlah hahaha mereka semua anak-anak dari opung yups kita boru Lubis semua hehe *proud to be boru lubis* eh ada satu lagi deh amang uda gue hehe I’m almost forget u da.. sorry’’ dia anak terakhir cowok yayaya gue manggil uda sama dia because in our tradisi he’s above me ya walaupun gue seumuran eh gaa ah cuman sama tahun lahir aja tapi gue tuaan bulan *kayaknya ya kalo ga salah hehe* intinya kita seangkatan deh. 

Uda dalam adat batak semacam ‘om/paman’ seingat gue, gue pernah ketemu sama nih uda dulu waktu masih umur 9 atau 10-tahunan tau deh dia lupa kayaknya dan bodohnya waktu kecil gue gak sopan bgt sama dia haahaha padahal dia uda gue ya diatas guelah kalo diadat batak kita sempat main sama-sama gitu persis di teras 8 tahun yang lalu dan masih sama sampai sekarang emang yaa kalo masih kecil ga kenal jaim-jaim-an sekarang aja pas ketemu dan gue tinggal di rumahnya cuman sama uda itu tuh yang gak pernah ngomong sedikit-pun kalo penting aja kita ngomong selebihnya enggak.. padahal kalo dipikir-pikir kita jarak usia yang paling dekat dibandingkan namboru-namboru gue yang udah 20an keatas ya balik lagi karena kita seangkatan itu jadinya JAIM level dewa. Ok hay ok hay gue ngantuk nanti lanjut ke part II aja ceritanya ya huakkh bye bye……

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Jedai?

USAHA DAN ENERGI KELAS X FISIKA

24 jam pacaran ? i don't think so.